Selasa, 07 Januari 2014

Pengabdian buakanlah PENGORBANAN, melainkan KEHORMATAN


          Pembelajaran waktu kuliah dan sekolah yang kita geluti pun sangat erat kaitan nya dengan pengabdian, sesuai hakikatnya sebagai insa abdi masyarakat. Mahasiswa bukanlah merupakan tugas hiasan saja, melainkan sebuah tugas mahasiswa untuk mengabdi.
        Walaupun memang akan ada masa nya kelak kita akan mengabdi kepada masyarakat, tapi sebenarnya jiwa itu bisa kita latih dari sekarang, secara SADAR dan SENGAJA.
Pengabdian bisa dilakukan dari hal yang terkecil, bisa kita lakukan dimana saja, dan bisa dimulai saat ini, sekarang ! kualitas pengabdian kita merupakan bekal untuk dihisab kelak ketika maut menjemput kita.
        Pengabdian adalah REALITA, bukan DOGMATIS, maka perlu diamalkan tidak cukup dengan dipahami saja. Lalu apa yang akan kita dapatkan sengan melakukan pengabdian tersebut ?? selain pahala (insya Allah), semakin banyak kita memberikan sesuatu kepada orang lain, semakin banyak pula kita akan mendapatkan sesuatu (paradox of sharing).Pengabdian bukanlah PENGORBANAN, melainkan KEHORMATAN. PENGABDIAN ADALAH PERSEMBAHAN DARI HATI YANG TAK MATI..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar